24 Mei 2019

Kuma Kuma Kuma Bear - Bab 1

Bab 1 – Mendapat Perlengkapan Kuma-san!

Catatan penerjemah: Kuma berarti beruang.
Tidak kuterjemahkan jadi "Beruang-san" atau "Bear-san" karena nama "Kuma-san" terasa lebih cocok untuk bab-bab selanjutnya.


Update yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba.
Game VRMMORPG fantasi pertama di dunia. (VRMMORPG: Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role-Playing Game. Intinya game RPG online dengan teknologi Virtual Reality)
Ada berbagai macam ras, profesi, dan skill, sebuah game yang dapat dimainkan dengan bermacam gaya bermain.
Setelah berada di pasaran selama setahun, akan ada update besar-besaran hari ini.

Tiga tahun berlalu sejak aku mulai mengucilkan diri, sekarang aku berusia 15 tahun.
Aku mengetahui game ini setahun lalu. Namanya World Fantasy Online.
Game fantasi yang terasa nyata.
Aku mulai memainkannya sejak setahun lalu. Hidupku hanya diisi dengan bermain game tanpa bersekolah.
Tidur? Aku tidur 8 jam sehari.
Aku juga bisa mengantuk.
Yang pertama itu tidur, yang kedua adalah makanan enak, yang ketiga adalah bermain game.
Sekolah?
Cuma orang bodoh yang pergi ke tempat seperti itu.
Di dunia ini ada jurus yang bernama "saham".
Aku cuma menyetor uang, dan uang itu akan bertambah dengan cepat.
Benar-benar seperti permainan yang sederhana.
Selama kau rajin mengumpulkan informasi, uang itu akan terus bertambah.
Orang tuaku berkata bahwa sekolah adalah tempat untuk mendapatkan teman.
Teman? Apakah rasanya enak?

Orang tuaku terlalu berisik, tapi mereka langsung tutup mulut setelah kuberikan 100 juta yen. (100 juta yen saat itu = sekitar 11 milyar rupiah)
Mereka tidak pernah lagi pulang ke rumah.
Pasti mereka sedang berfoya-foya dengan uang itu.
Saat mereka kehabisan uang nanti, mungkin mereka akan pulang dan meminta uang lagi.
Jadi aku memutuskan untuk diam-diam pindah ke apartemen mewah.
Saatnya berpisah dari orang tuaku.
Meskipun aku masih berumur 15 tahun, tapi aku memiliki uang yang cukup, dan aku juga bisa memasak. Tidak ada masalah kalau aku hidup sendirian.
Pakaian kotorku bisa dicuci di laundry, jadi semuanya beres.

Hari ini aku akan bermain game.
Maintenance sudah berakhir dan update sudah selesai.
Aku langsung memasuki game sesaat setelah maintenance berakhir.

「Selamat datang kembali, Yuna-sama. Apakah Anda ingin mendengarkan informasi mengenai update terbaru?」

Seorang wanita berpakaian pelayan memanduku saat aku memasuki game .
Saat pertama kali memainkan game ini, kau bisa memilih NPC pemandu lelaki ataupun wanita.
Saat itu tanpa ragu aku memilih pelayan wanita yang imut.
Pelayan lelaki memang bagus, tapi aku lebih suka pelayan wanita.

「Gak perlu. Aku mau main secepatnya.」

「Baiklah. Sekarang saya akan memulai event spesial.」

「Ada event semacam itu?」

「Kami telah menyiapkan hadiah bagi pemain dengan total waktu bermain satu tahun.」

「Serius?!」

Kalau soal total waktu bermain, aku tidak akan kalah dari siapapun.
Tak sia-sia selama ini aku hidup sebagai hikikomori. (Hikikomori: orang yang mengurung diri di rumah dan menarik diri dari kehidupan sosial)

「Kalau begitu, silahkan pilih satu kotak hadiah yang Anda suka.」

Setelah pelayan itu mengatakan hal tersebut, muncullah banyak peti harta di hadapanku.
Sepanjang mataku memandang, peti harta, peti harta, peti harta. Jumlahnya tak terhitung.

「Pilih satu dari semua peti ini?」

「Ya, silakan pilih yang Anda suka.」

Aku disuruh memilih, tapi dengan jumlah peti sebanyak ini…
Ruangan tak berujung dengan peti harta karun tak terhitung.
Masalah tidak akan selesai kalau aku terus ragu-ragu, jadi aku memutuskan untuk memilih peti harta di dekat kaki si pelayan.
Saat aku mengambil peti harta tersebut, peti harta lainnya langsung menghilang.
Sepertinya aku tidak bisa mengganti pilihanku..
Saat aku membuka peti harta tersebut…

「Apa-apaan iniーーーーーーーーー」



Nama item: Set Kuma

Tangan Kanan Sarung Tangan Kuma Hitam
(Tidak bisa ditransfer)

Tangan Kiri Sarung Tangan Kuma Putih
(Tidak bisa ditransfer)

Kaki Kanan Sepatu Kuma Hitam
(Tidak bisa ditransfer)

Kaki Kiri Sepatu Kuma Putih
(Tidak bisa ditransfer)

Badan Kostum Kuma Hitam dan Putih
(Dapat dibalik, bagian dalam dan luar memiliki warna yang berbeda. Tidak bisa ditransfer)



Aku ingin langsung bermain game, tapi pikiranku jadi kosong karena hadiah konyol ini.
Aku tidak mungkin sanggup memakai perlengkapan ini di game.
Meskipun aku ini hikikomori yang tidak mempunyai teman, aku tetap tidak bisa memakai sesuatu yang terlihat memalukan.
Aku tidak bisa mentransfernya ke orang lain, jadi aku hanya bisa membiarkannya membusuk di item box-ku.
Tapi, setidaknya mari kita cari tahu efeknya.



Sarung Tangan Kuma Hitam
Sarung tangan serangan, daya serang meningkat seiring bertambahnya level.




Sarung Tangan Kuma Putih
Sarung tangan pertahanan, daya tahan meningkat seiring bertambahnya level.




Sepatu Kuma Hitam, Sepatu Kuma Putih
Meningkatkan kecepatan sesuai level pemakai.
Pemakai tidak akan lelah karena berjalan kaki dalam waktu yang lama.




Kostum Kuma Hitam (Luar)
Meningkatkan resistensi terhadap serangan fisik dan sihir sesuai level pemakai.
Tahan panas.
Tahan dingin.




Kostum Kuma Putih (Dalam)
Memulihkan stamina dan mana secara otomatis saat dipakai.
Jumlah pemulihan tergantung pada level pemakai.
Tahan panas.
Tahan dingin.



Kekuatan cheat macam apa ini, aku tidak akan terkalahkan kalau aku memakainya dengan levelku yang sekarang.
Tapi aku tidak memiliki keberanian untuk memakai kostum ini.
Tapi kalau tidak kupakai, kekuatannya jadi sia-sia.

「Hmm~」

Kalau aku sanggup menahan malu, kekuatanku bisa meningkat pesat. Aku jadi bingung.

「Yuna-sama, ada apa?」

「Gak apa-apa.」

Yah, aku tidak akan memakainya sekarang, jadi mari kita pikirkan lain waktu.

「Oke, ayo mulai game-nya.」

「Maafkan saya, masih ada survey yang harus Anda jawab.」

「Merepotkan.」

「Maafkan saya, tapi survey ini hanya diperuntukkan bagi pelanggan yang sudah lama bermain.」

「Ya sudah kalau begitu.」

「Terima kasih banyak. Apakah World Fantasy Online lebih menyenangkan daripada dunia nyata?」

「Tentu saja lebih menyenangkan. Dunia nyata membosankan.」

「Apakah ada seseorang yang Anda anggap penting di dunia nyata?」

「Hm, gak ada.」

Orang tuaku gila uang, aku tidak bersekolah jadi aku tidak memiliki teman satupun.

「Apakah Anda memiliki sahabat dekat di dunia nyata?」

「Gak! Semua pertanyaan ini menyebalkan.」

「Apakah benda yang Anda anggap penting di dunia nyata?」

Dia terus bertanya tanpa memedulikan kata-kataku.

「Mungkin uang~」

・・・・・・・・・・・
・・・・・・・・・・
・・・・・・・・・
・・・・・・・・
・・・・・・・
・・・・・・
・・・・・
・・・・
・・・
・・

Dan pertanyaan masih terus berlanjut.
Ada berapa banyak pertanyaanmu?

「Apakah Anda percaya kepada Tuhan?」

「Agama? Tentu saja aku tidak mempercayainya. Aku hanya mempercayai kekuatanku sendiri.」

「Pertanyaan terakhir, apakah menurut Anda kostum Kuma itu imut?」

「Menurutku sih imut. Tapi kurasa aku tidak akan memakainya.」

「Baiklah. Terima kasih telah menjawab survey kami.」

Seisi ruangan tiba-tiba menjadi terang benderang.

「Silakan nikmati kehidupan Anda di dunia baru.」


Daftar Isi Berikutnya >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar