26 Juni 2019

Kuma Kuma Kuma Bear - Bab 11

Bab 11 – Kuma-san Menjadi Rank E

Aku kembali ke kota dan langsung pergi menuju Guild.
Si prajurit penjaga gerbang mengelus kepalaku lagi.
Kuharap dia bisa berhenti memperlakukanku layaknya seorang anak kecil.
Saat memasuki Guild, seluruh petualang di ruangan ini serentak menatapku.
Tapi ketika aku balik menatap mereka, semuanya langsung memalingkan wajah mereka.
Semua orang diam membisu, jadi aku langsung saja pergi ke meja resepsionis.

「Yuna-san, ada urusan apa hari ini?」

「Tadi aku mengalahkan Wolf di hutan, apa yang harus kulakukan dalam situasi seperti ini? Kalau ada pekerjaan berburu Wolf di papan permintaan, bisakah aku menerima pekerjaan itu sekarang juga dan langsung melaporkan bahwa aku sudah sukses mengerjakannya?」

「Kalau pekerjaan yang diminta hanyalah mengalahkan monster, kamu cukup menunjukkan batu sihir dari monster tersebut sebagai bukti, itu sudah bisa dianggap sebagai pekerjaan yang berhasil. Akan tetapi, batu sihir tersebut harus ditunjukkan dalam tenggat waktu tertentu.」

「Dalam tenggat waktu tertentu?」

「Misalnya kalau pekerjaan tersebut baru diminta hari ini, kami akan sulit menilainya kalau kamu menunjukkan batu sihir yang didapat dari sebulan lalu.」

「Kalian bisa membedakannya?」

「Ya, kami bisa.」

Mereka bisa membedakannya ya.
Dunia lain memang hebat.

「Perburuan Wolf adalah pekerjaan permanen, jadi kamu bisa mengerjakannya kapan pun. Namun, kami juga membutuhkan daging dan bulunya. Dagingnya laku dijual untuk konsumsi restoran dan rumah tangga. Itu merupakan salah satu sumber pangan utama untuk kota ini. Bulunya bisa digunakan untuk pakaian dan semacamnya, jadi Guild membuat perburuan Wolf sebagai pekerjaan permanen.」

「Kalau begitu, bisakah aku mengambil pekerjaan itu sekarang?」

「Ya, mengalahkan seekor Wolf merupakan pekerjaan rank F. Kalau pekerjaan rank E harus mengalahkan 3 ekor Wolf.」

「Oh? Bukannya waktu itu kau bilang bahwa orang yang sanggup mengalahkan seekor Wolf berarti kekuatannya setara dengan petualang rank E? 」

「Ya, aku minta maaf. Lebih tepatnya, kamu harus sudah pernah mengalahkan 3 ekor Wolf atau lebih, karena mengalahkan seekor Wolf saja tidak cukup untuk menilai kemampuanmu.」

「Begitu ya. Yah, untuk sekarang aku punya 40 ekor, jadi tolong diproses ya.」

「…………Anu, Yuna-san. Kamu bilang apa barusan?」

「Aku punya sekitar 40 ekor, tolong diproses.」

Saat aku berkata demikian, aku mulai mendengar bisikan dari belakangku.

「40 Wolf katanya.」

「Mungkin dia bercanda.」

「Bagaimana mungkin bisa mengalahkan sebanyak itu sendirian?」

「Tapi si Kuma itu 'kan, Kuma yang ITU.」

「Si Kuma itu lho.」

「Kalau begitu memang mungkin, 'kan?」

「Kalau si Kuma itu, mungkin bisa.」

「Tapi aku belum pernah melihat si Kuma itu bertarung.」

「Aku pernah melihatnya. Jangan lawan Kuma itu.」

「Aku pernah bertarung dengan Kuma itu. Jangan coba-coba kalau kau masih sayang nyawamu.」

Hal-hal seperti itulah yang kudengar dari bisikan mereka.

「Maaf, tapi di mana Wolf yang kamu maksud? Untuk pekerjaan ini, tidak cukup dengan menunjukkan batu sihirnya saja.」

「Aku belum mengulitinya, tapi sudah kuletakkan di dalam tas item-ku.」

「Kamu memiliki tas item? Terlebih lagi, yang kapasitasnya cukup besar untuk menampung 40 ekor Wolf? Kalau begitu, tidak apa-apa ya kalau kita pindah ke bangunan di sebelah?」

Helen memanduku menuju bangunan sebelah.
Sejumlah orang mengikuti di belakang kami.
Mungkin mereka ingin menonton.
Dia membawaku ke tempat di mana aku menjual bahan-bahan Wolf bersama Fina.
Aku tidak melihat Gentz-san. Ada seorang pria lain yang menyambut kami.
Aku tidak bisa mengetahui pasti apakah Gentz-san tidak masuk kerja hari ini ataukah dia berada jauh di dalam bangunan.

「Helen-san, ada apa?」

Seorang pegawai laki-laki melihat Helen dan kemudian mendatangi kami.

「Ada yang membawa Wolf, apakah sekarang tidak apa-apa?」

「Tidak masalah. Saat ini sedang tidak ada yang dikuliti di gudang.」

「Kalau begitu, Yuna-san, tolong keluarkan di sini.」

Aku mengeluarkan mayat Wolf dari Box Kuma satu per satu.
Ternyata aku bisa mengeluarkannya tanpa harus meraihnya dari dalam mulut Kuma putih.
Aku mengangkat sarung tangan Kuma putih ke arah atas meja, dan item yang kuinginkan (Wolf) akan keluar hanya dengan memikirkannya saja.
Fitur ini sangat sesuai bagiku, aku senang karena aku tidak perlu menyentuh mayat-mayat itu.
Dari belakangku, aku bisa mendengar,

「Benar-benar ada 40 ekor Wolf.」

「Si Kuma memang hebat.」

「Kalau kau membuat masalah dengan Kuma itu, kau akan bernasib sama seperti Wolf itu.」

「Aku ingin dia memukulku.」

「Aku ingin dia menginjakku.」

Mari kita sama-sama berusaha keras untuk mengabaikan kalimat-kalimat yang terakhir.

「Ini sudah kukeluarkan semuanya.」

「Yu-Yuna-san, apa kamu benar-benar mengalahkan semua Wolf ini sendirian?」

「Aku cuma kebetulan mengalahkan mereka sewaktu aku berlatih sihir.」

「Haa, cuma kebetulan ya? Semuanya ada 42 ekor Wolf.」

「Sepertinya kondisi daging dan bulunya terlihat bagus. Kami juga ingin membeli batu sihirnya, apakah kau setuju?」

「Aku gak keberatan, memangnya batu sihir dari Wolf ini ada gunanya?」

「Ya, batu sihir dari Wolf memang tidak memiliki kekuatan yang besar, tapi masih bisa digunakan untuk berbagai tujuan lainnya.」

Kalau di game, batu sihir itu hampir tidak ada gunanya kecuali yang berasal dari monster tingkat tinggi atau bos monster, oleh karena itu aku merasa tidak pernah menjual batu sihir dari monster tingkat rendah.

「Nah, sekarang aku akan melanjutkan prosedurnya, jadi mari kita kembali ke bangunan Guild.」

Saat aku membalikkan badan, sekumpulan petualang masih saja heboh.
Di antara mereka ada orang cabul, jadi aku mengabaikan mereka dan langsung memasuki bangunan Guild.

「Kalau begitu, aku akan memprosesnya sebagai pekerjaan rank E, jadi tolong berikan kartu Guild-mu.」

Aku pun menyerahkan kartuku.
Helen, yang baru saja menerima kartu dariku, sekali lagi melirikku.

「Boleh aku bertanya satu hal?」

「Apa?」

「Apakah kamu mengalahkan Wolf itu satu demi satu?」

「Waktu itu ada sekawanan Wolf, jadi kuhabisi mereka semua.」

「Satu kawanan yang terdiri dari 40 ekor… berarti pekerjaan rank D. Harap tunggu sebentar. Aku akan berkonsultasi dengan Guildmaster.」

Helen masuk ke bagian dalam Guild, dan kembali beberapa saat kemudian.

「Aku memproses perburuan Wolf-mu sebagai 14 pekerjaan rank E, dan itu artinya Yuna-san sekarang naik ke rank E.」

「Apakah gak apa-apa memutuskannya segampang itu?」

「Aku sudah mendapat izin dari Guildmaster. Kamu sudah mampu menyelesaikan pekerjaan rank D sendirian, jadi kamu sudah sangat memenuhi syarat.」

「Rank D?」

「Ya, perburuan sekawanan monster yang terdiri dari 30 ekor atau lebih merupakan pekerjaan rank D. Kalau yg terdiri dari 50 ekor atau lebih merupakan pekerjaan rank C tingkat rendah.」

「Yah, aku gak punya alasan untuk menolak kalau kalian mau menaikkan rank-ku, jadi silakan saja.」

「Kalau begitu aku akan melanjutkan prosedurnya.」

Helen tampak mengoperasikan sesuatu di balik meja konternya.

「Pertama-tama, ini adalah imbalan untuk hasil pekerjaanmu. Ini untuk daging, bulu, dan batu sihir dari 42 ekor Wolf. Tapi, berhubung Wolf-nya belum dikuliti, penghasilanmu akan kami kurangi sebanyak 20%.」

Fina sudah memberitahukannya kepadaku.
Para petualang biasanya menguliti mayat hasil buruannya terlebih dahulu sebelum membawanya ke Guild.
Kalau tidak dikuliti, akan dikenakan biaya 20% sebagai biaya operasional menguliti monster tersebut.
Berhubung aku sudah mengetahuinya dari Fina, aku hanya mengangguk pada apa yang Helen katakan dan memasukkan kantong uang yang kuterima ke dalam Box Kuma.
Aku juga tak lupa memasukkan kartu Guild-ku karena semua urusanku sudah selesai.

「Sekarang Yuna-san sudah resmi menjadi rank E, jadi tetaplah berusaha sebaik mungkin.」

「Terima kasih.」

Setelah itu aku langsung kembali ke penginapan, menyantap makan siang, kemudian masuk ke kamarku.

Berhubung aku sudah mengalahkan banyak Wolf, aku pun memanggil layar statusku.


Nama: Yuna
Usia: 15 tahun
Level: 13

Skill:
Bahasa Dunia Lain
Huruf Dunia Lain
Box Dimensional Kuma
Mata Pengamatan Kuma
Deteksi Kuma

Sihir:
Kuma Light
Penguatan Tubuh Kuma
Sihir Elemen Api Kuma
Sihir Elemen Air Kuma
Sihir Elemen Angin Kuma
Sihir Elemen Tanah Kuma

Perlengkapan:
Sarung Tangan Kuma Hitam (Tidak bisa ditransfer)
Sarung Tangan Kuma Putih (Tidak bisa ditransfer)
Sepatu Kuma Hitam (Tidak bisa ditransfer)
Sepatu Kuma Putih (Tidak bisa ditransfer)
Kostum Kuma Hitam dan Putih (Tidak bisa ditransfer)
Pakaian Dalam Kuma (Tidak bisa ditransfer)


Skill-ku bertambah satu.


Deteksi Kuma
Insting liar Kuma dapat mendeteksi monster di sekitar.
Dapat mengetahui posisi monster dan penjahat yang tersembunyi.


Kalau aku tidak salah ingat, ini adalah skill yang digunakan untuk mendeteksi pencuri atau perampok di game.
Bisa-bisanya perlengkapan Kuma mendapatkan skill seperti ini.
Yang pasti, skill ini akan membuat pencarian monster menjadi jauh lebih mudah.


<< Sebelumnya Daftar Isi Berikutnya >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar