21 Agustus 2019

Kuma Kuma Kuma Bear - Bab 27

Bab 27 – Gadis Kuma yang Digosipkan


Terjemahan oleh Rena Translation, dengan suntingan seadanya oleh Cuma Translation.



Beberapa hari setelah Kuma House dibangun, tempat ini telah menjadi magnet pengunjung.
Tanpa ada yang menyadarinya, sebuah rumah tiba-tiba dibangun di atas lahan kosong. Kebanyakan terkejut karena rumah itu berbentuk seperti Kuma, ditambah lagi penghuninya juga tampak seperti Kuma.
Di sekitar Kuma House, ada banyak warga yang melihat-lihat dari kejauhan.
Karena itulah, akhir-akhir ini aku belum keluar rumah sama sekali.
Pada hari pertama, aku pergi keluar untuk makan, tetapi sekarang aku memasak makananku sendiri di rumah.

「Yuna-oneechan, saya sudah selesai menguliti untuk hari ini.」

Fina datang setiap hari untuk pekerjaan menguliti, jadi aku memberinya satu hari libur setiap tiga hari dia bekerja.
Selain itu, aku membatasinya untuk menguliti paling banyak lima mayat per hari.
Oleh sebab itu, biasanya dia menyelesaikan pekerjaannya dalam setengah hari.

「Terima kasih, hati-hati dalam perjalanan pulang.」

「Ya. Apakah Yuna-oneechan tidak pergi bekerja?」

「Aku akan bekerja, nanti…」

Memang sih, belakangan ini aku sudah seperti hikikomori.
Sepertinya tidak baik kalau terus begini.
Haruskah aku pergi ke Guild besok pagi?



Keesokan harinya, untuk pertama kalinya setelah sekian lama, aku bangun pagi dan pergi ke Guild.

「Ah, Yuna-san! Akhirnya datang juga!」

Teriak Helen saat dia melihatku.
Teriakanmu mengganggu orang di sekitarmu!

「Selamat pagi, Helen.」

「Duh, kamu sibuk apa? Aku sudah lama menunggumu.」

「Kau menungguku?」

「Ya, ada permintaan khusus untukmu.」

「Permintaan khusus?」

「Ya, permintaan itu datang dari Cliff Foschuroze-sama.」

「…Siapa?」

Aku tidak mengenali nama itu.

「Kamu tidak mengenal beliau? Count Foschuroze-sama adalah Lord kota ini.」
("Count" adalah gelar bangsawan kelas menengah. "Lord" di sini bukan gelar bangsawan, tapi jabatan penguasa atau tuan tanah di suatu daerah, dalam hal ini setingkat Wali kota atau Bupati.)

「Lord?」

「Iya.」

Sepertinya akan sangat merepotkan.
Kalau berbicara tentang bangsawan, berdasarkan komik dan novel, mereka adalah orang-orang yang selalu bermasalah dengan keluarga kerajaan.
Jika memungkinkan, aku tidak ingin terlibat dengan orang-orang seperti itu.
Kesimpulannya,

「Ogah.」

「Eeh.」

「Aku menolak.」

「Eeh.」

「Aku pulang ya!」

「Tu-tunggu sebentar!」

Helen melompati meja resepsionis dan meraih kostum Kumaku.

「Ada apa lagi?」

「Apa, kamu serius mau pulang?!」

「Aku ingin tidur, jadi aku pulang.」

「Ini masih pagi.」

「Gak masalah bagiku untuk tidur kapan pun aku mau, ‘kan?」

「Untuk sekarang, tolong dengarkan permintaan itu. Berhubung Yuna-san jarang datang ke Guild, utusan dari Foschurose-sama telah datang berkali-kali demi permintaan itu.」

「Itu bukan urusanku.」

「Setidaknya tolong dengarkan saja dulu!」

「Ogah.」

「Kumohon~」

「Boleh aku menolaknya setelah mendengarnya?」

「Kenapa kamu begitu menentangnya?」

「Pesan terakhir nenekku sebelum ajal menjemputnya adalah aku harus menjauhi para bangsawan dan keluarga kerajaan.」

「Kenapa begitu?」

「Karena para bangsawan dan keluarga kerajaan adalah jenis orang yang gak segan membunuh atau memenjarakan seseorang yang gak mereka sukai. Kalau mereka melihat seorang wanita cantik, mereka akan menuntut tubuhnya dan mengancamnya jika dia menolak. Mereka akan menghukum orang yang gak bersalah tanpa bukti atau memeras uang dari rakyat jelata. Mereka adalah makhluk yang berbicara dengan uang, selalu berbuat seenaknya sendiri. Terlebih lagi, anak-anak mereka arogan, sombong, egois dan semaunya sendiri, 'kan?」

「Prasangka macam apa itu?」

「Memangnya aku salah?」

「Memang benar kalau ada bangsawan seperti yang Yuna-san gambarkan.」

Ternyata benar-benar ada.

「Namun, Foschuroze-sama tidak seperti itu. Foschuroze-sama adalah orang yang ramah.」

「Kau sudah pernah bertemu dengannya?」

「Belum sih.」

「Kalau belum pernah, berarti kau gak akan tahu pasti.」

「Aku belum pernah mendengar rumor buruk tentang beliau.」

「Jika orang dibunuh diam-diam, kau gak akan pernah tahu. Soalnya mayat gak bisa berbicara.」

「Kenapa kamu berpikiran sampai sejauh itu?!」

Aku tidak bisa mengatakan kalau itu karena pengaruh komik dan novel.

「Oi! Ada ribut-ribut apa di pagi yang sibuk ini?!」

Daruma Berotot = Guildmaster telah tiba.

「Guildmaster!」

「Helen, kau tahu 'kan kalau tiap pagi selalu ramai. Apa yang kau lakukan?」

「Itu bukan salahku! Yuna-san mendapat permintaan khusus dari Foschuroze-sama, tapi dia memiliki prasangka yang aneh terhadap bangsawan, jadi dia tidak mau mendengarkan permintaan itu.」

「Prasangka aneh?」

「Dia mengatakan hal-hal seperti bangsawan akan membunuh orang yang tidak mereka sukai, memaksa wanita untuk menyerahkan tubuhnya, atau anak-anak mereka arogan dan egois.」

「Ya, itu tidak salah.」

「Sudah kuduga.」

「Guildmaster!」

「Aah, maaf. Tentu saja, bangsawan semacam itu memang ada, tetapi Foschuroze berbeda, jadi kau tidak perlu khawatir.」

「Yakin?」

「Aah, karena beliau adalah kenalanku.」

Tentu saja, bagi Guildmaster dari Guild Petualang, berkenalan dengan Lord adalah hal yang wajar.

「Tolong dengarkan saja. Jika kau menolak, itu akan mempengaruhi kredibilitas Guild.」

「Ya, baiklah. Aku hanya akan mendengarkannya.」

「Terima kasih banyak. Sebenarnya permintaannya tidak banyak. Beliau hanya memintamu untuk mengunjungi kediaman beliau.」

「Apa-apaan itu?」

「Mungkin beliau hanya ingin bertemu dengan gadis Kuma yang digosipkan?」

「Gadis Kuma?」

「Kamu tidak tahu? Itu adalah nama panggilanmu, Yuna-san.」

「Aku sudah tahu tentang Bloody Bear, tapi aku gak tahu kalau yang itu.」

Itu nama panggilan yang tidak mengenakkan.

「Petualang laki-laki memanggilmu Bloody Bear. Petualang perempuan dan anak-anak memanggilmu Gadis Kuma atau Kuma-san.」

Aku baru tahu.

「Tapi, apa isi rumornya?」

「Kau terlihat seperti Kuma, mengalahkan sekawanan Wolf dan Goblin seorang diri, menaklukkan Goblin King, dan menyelesaikan banyak misi perburuan sebagai seorang pemula. Kemudian kau punya makhluk panggilan Kuma dan bahkan membangun Kuma House. Begitulah kira-kira.」

「Kuma House apa?」

Rupanya, Helen belum tahu tentang itu.

「Kau tidak tahu ya? Orang ini menyewa sebidang lahan dan membangun rumah. Bahkan bentuk rumah itu seperti Kuma. Ditambah lagi, rumah itu dibangun begitu cepat sehingga tidak ada yang tahu kapan itu dibangun, itulah mengapa semua orang membicarakannya.」

「Itukah yang dilakukannya pada sebidang lahan tempo hari? Aku tidak tahu.」

「Jadi, karena aku adalah gadis Kuma yang digosipkan, Lord ingin bertemu denganku?」

「Ya, mungkin begitu.」

「Toh informasi tentangmu mengalir kepada beliau dari segala penjuru, dari Guild Petualang, Guild Komersial, penjaga gerbang, serta penjaga kota.」

「Informasi?」

「Ah, Guild Petualang melaporkan tentang seorang pemula berpakaian Kuma yang menjanjikan. Guild Pedagang melaporkan bahwa seorang gadis Kuma membangun Kuma House tanpa ada yang mengetahuinya. Penjaga gerbang melaporkan tentang makhluk panggilan Kuma. Penjaga kota juga akan memberikan laporan kalau kau berkeliling kota dengan penampilan seperti itu. Dengan begitu banyak laporan tentangmu yang mencapai beliau, tentu saja beliau ingin bertemu denganmu.」

Apa? Menakutkan.
Apakah tidak ada peraturan seperti UU Perlindungan Informasi Pribadi?
Yang selama ini kulakukan hanyalah menyelesaikan pekerjaan dari Guild Petualang secara normal, membangun rumah (rumah Kuma) dengan sihir secara normal, berkendara ke lokasi perburuan dengan tunggangan (makhluk panggilan Kuma) secara normal, dan berjalan-jalan keliling kota dengan pakaian sehari-hari (kostum Kuma).

「Bisakah aku menolaknya?」

「Setidaknya, biasanya tidak ada petualang yang menolak permintaan dari seorang bangsawan. Kalau mereka menolak, mereka akan kabur dari kota. Bagaimanapun, petualang biasanya akan menyetujui permintaan seperti ini dan bertemu dengan bangsawan.」

「Merepotkan.」

「Jangan begitu, beliau mungkin hanya penasaran. Mengapa tidak kau coba saja menemuinya?」

「Omong-omong, andaikan aku mau pergi menemuinya, kapan waktu yang tepat? Seorang Lord pasti lumayan sibuk, 'kan?」

「Ya, aku sudah mendapat jadwal kegiatan beliau untuk beberapa hari ke depan. Besok kau bisa datang kapan pun atau pada sore hari di lima hari mendatang.」

Apakah waktu pertemuan sudah diputuskan sejak awal?

「Baiklah. Aku akan menemuinya.」

Dengan enggan, aku memutuskan untuk menemuinya besok siang.


<< Sebelumnya Daftar Isi Berikutnya >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar