12 Februari 2020

Kuma Kuma Kuma Bear - Bab 66

Bab 66 – Kuma-san Berjuang Demi Noa

Beberapa hari berlalu sejak kedatangan kami ke ibu kota.
Hari ini, saat aku sedang menikmati pemandangan ibu kota bersama Fina dan Noa, kami melihat seorang petualang yang lari dengan tergesa-gesa.
Setelah itu, kami melihat beberapa petualang bergegas menuju Guild.
Apa terjadi sesuatu?

「Aku akan pergi ke Guild untuk mencari tahu apa yang terjadi. Bagaimana dengan kalian berdua?」

「Aku akan ikut.」

「Saya juga.」

Yah, aku bukan ingin mengambil pekerjaan, jadi seharusnya tidak akan ada masalah.
Setibanya kami di Guild Petualang, terlihat kerumunan petualang yang heboh, cemas, dan panik.
Di tengah kerumunan, terdengar teriakan seorang petualang.

「Apa yang harus kita lakukan?!」

「Saat ini Guildmaster sedang menelaah hasil pengintaian. Guild akan segera memberikan pengumuman, harap tunggu sebentar lagi.」

Seorang staf Guild berusaha keras meredam kericuhan dari para petualang yang berkerumun.

「Yuna-oneechan, apakah terjadi sesuatu?」

「Sepertinya begitu.」

Untuk sekarang, sebaiknya aku mencari seseorang yang bisa memberikan penjelasan.
Kulihat ada Marina, seorang petualang yang kami jumpai dalam perjalanan menuju ibu kota.

「Marina, apa yang terjadi?」

「Yuna?」

「Semua orang menjadi heboh begini.」

「Ah, sepertinya ada segerombolan monster yang terlihat. Bahkan beberapa petualang tewas saat melihatnya. Guild yang mendapat laporan tentang hal itu langsung mengutus seorang petualang untuk menyelidiki lebih lanjut. Petualang tersebut baru saja kembali, dan tampaknya dia membawa berita yang tidak bagus.」

「Ada informasi yang beredar untuk saat ini?」

「Ada terlihat gerombolan Goblin, Wolf, serta Orc. Beberapa petualang juga melihat beberapa ekor Wyvern.」

「Ada habitat Wyvern di dekat sini?」

「Bagaimana mungkin ada hal seperti itu? Aku belum pernah mendengar ada Wyvern di dekat ibu kota.」

Selagi aku mendengar cerita darinya, Sanya-san sang Guildmaster muncul dari bagian dalam Guild.
Suasana Guild menjadi semakin riuh karena kemunculannya.

「Aku akan mengumumkan hasil penyelidikan, jangan ribut!」

Suasana Guild pun seketika hening.

「Berdasarkan informasi dari pengintai, terdapat Goblin dan Wolf yang kalau dijumlahkan mencapai lebih dari 10.000 ekor, serta 500 ekor Orc. Kami belum bisa memastikan jumlah Wyvern yang ada, tapi sudah dipastikan terdapat Wyvern di gerombolan ini.」

Setelah mendengar penjelasan darinya, para petualang kembali ricuh.

「Kau tidak bermaksud untuk menyuruh kami membasmi semua monster tersebut, 'kan?」

「Informasi ini juga sedang diteruskan ke kastil. Kita akan bekerja sama dengan para prajurit ibu kota untuk perburuan ini, tapi mereka membutuhkan waktu untuk melakukan persiapan karena kesibukan di festival ulang tahun.」

「Sempatkah kita menunggu mereka?」

「Sejauh ini belum ada tanda-tanda pergerakan gerombolan monster tersebut, tapi sepertinya tidak lama lagi.」

「Tapi kenapa hal ini baru diketahui sekarang?」

「Laporan tentang serangan Orc di jalan lintas akhir-akhir ini meningkat, laporan tentang penampakan Goblin dan Wolf juga meningkat pesat. Oleh sebab itu kita harus menghentikan laju mereka di sebelah barat.」

Bukankah Crimonia berada di sebelah barat dari sini?
Saat Noa mendengarnya, wajahnya langsung memucat.

「Ayahanda…」

「Apa jangan-jangan Cliff sedang dalam perjalanan ke ibu kota?」

「Ya, seharusnya beberapa hari lagi akan tiba.」

「Dia pasti membawa pengawal, jadi dia pasti akan baik-baik saja selama dia gak diserang gerombolan monster itu.」

「Ya…」

Namun, wajah Noa masih terlihat tegang.

「Fina, maaf, tapi bisakah kau bawa Noa pulang ke rumahnya sekarang?」

「Bagaimana dengan Yuna-oneechan?」

「Aku akan mendengar penjelasannya sedikit lagi. Mungkin semua petualang akan diwajibkan berpartisipasi, jadi mungkin aku akan menginap di sini.」

「Saya mengerti.」

Fina membawa Noa keluar dari Guild.

「Mustahil! Kita tidak akan bisa mengalahkan monster sebanyak itu!」

「Sekarang kami sedang berusaha memanggil para petualang rank tinggi dari semua penjuru.」

「Apakah akan sempat?」

「Soal itu, aku tidak tahu. Semua petualang harus melawan monster sesuai rank masing-masing. Rank E dan rank D mesti membasmi Goblin dan Wolf. Rank C dan di atasnya mesti membasmi Orc. Setelah itu semua selesai, dilanjutkan dengan membasmi Wyvern. Rank F akan berada di lini belakang, bertugas mengurus persediaan serta merawat petualang yang terluka. Kita berkumpul di gerbang barat dan akan berangkat besok pagi. Persiapkan barang kalian masing-masing. Ada pertanyaan?」

「Bagaimana dengan imbalannya?」

「Imbalannya tergantung dari rank kalian. Soalnya tidak mungkin kami menghitungnya sesuai jumlah monster yang masing-masing kalian bunuh.」

「Kalau kami berhasil membunuh Wyvern, bagaimana dengan materialnya?」

「Kali ini, semua monster akan diambil oleh Guild, tidak peduli seberapa banyak monster yang kalian bunuh. Ini adalah permintaan darurat. Semua pekerjaan lain akan ditunda untuk sementara waktu. Mulai sekarang, aku akan memberlakukan larangan keluar dari semua gerbang ibu kota.」

Kalau tidak cepat-cepat, kau tidak akan bisa keluar dari ibu kota ya?
Saat keluar dari Guild karena telah mendapatkan informasi yang kuinginkan, Fina dan Noa yang tadi kusuruh pulang ternyata masih ada di sini.

「Apa yang kalian berdua lakukan di sini?」

「Yuna-san, apakah ayahanda akan baik-baik saja?」

「Para petualang akan berangkat besok pagi. Kalau mereka berjumpa dengan ayahmu saat dalam perjalanan, kurasa semuanya akan baik-baik saja.」

Yang menjadi masalah sekarang, kapan gerombolan monster itu akan bergerak?
Kejadian ini mirip seperti sebuah event di game, tapi kau tidak akan bisa hidup lagi kalau mati di dunia ini, 'kan?

「Noa, maaf, tapi kutitip Fina padamu ya? Aku akan cemas kalau dia sendirian.」

「Ya, tidak masalah.」

「Kalau begitu, aku akan mengandalkanmu ya?」

Noa memiliki ibu dan para maid-san, tapi alangkah baiknya kalau Fina tidak kutinggalkan sendirian untuk waktu yang lama.

「Yuna-oneechan, jangan mati ya?」

「Gak mungkin aku mati semudah itu, 'kan?」

Aku mengelus kepala mereka berdua.
Setelah aku pamit pada mereka, aku langsung berlari menuju gerbang barat. Kuharap staf Guild belum tiba di gerbang.
Kutunjukkan kartu Guild-ku pada seorang penjaga.
Tidak ada reaksi yang berarti dari penjaga tersebut.
Sepertinya masih sempat.
Setelah keluar dari gerbang, aku langsung memanggil Kumayuru.
Aku tidak akan bisa tenang kalau membiarkan seorang kenalanku mati begitu saja.
Aku bergegas menuju Crimonia.
Kumayuru melaju dengan kecepatan maksimum.
Dia berlari jauh lebih kencang dari kuda.
Apakah para Kuma bertambah kuat karena aku sudah menjadi lebih kuat?
Tidak salah lagi, saat ini dia lebih kencang bila dibandingkan saat pertama aku melakukan pemanggilan.

Beberapa jam kemudian aku tiba di lokasi yang membutuhkan 5 hari bila berjalan dengan kereta kuda.
Kereta kuda Gran diserang oleh Orc tidak jauh dari sini.
Aku menemukan sejumlah besar monster saat menggunakan sihir deteksi.
Apakah di hutan itu?
Aku bisa melihat hutan di kejauhan.
Para monster itu belum bergerak.
Apa yang harus kulakukan?
Apakah aku mesti menemui Cliff, ataukah membasmi para monster ini terlebih dahulu?
Aku tidak tahu kalau melawan Wyvern, tapi aku tidak akan terluka meskipun diserang Goblin atau Wolf berkat perlindungan kostum Kuma. Aku bisa tercampak kalau menerima serangan dari Orc, tapi hanya sebatas itu saja.
Setelah kakiku menginjak tanah, aku bisa langsung membalas serangannya.
Apa boleh buat, kali ini aku akan berjuang keras.
Demi kedamaian hidupku.
Aku mengarahkan Kumayuru menuju hutan tersebut.


<< Sebelumnya Daftar Isi Berikutnya >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar